Aktivitas Kemahasiswaan

final LKTIKegiatan Kemahasiswaan Biologi UNUD

Untuk menunjang kemampuan soft skill mahasiswa, mahasiswa jurusan Biologi secara rutin mengagendakan kegiatan yang terbagi dalam 4 bidang :

Bidang 1
Pendidikan dan Penalaran

  1. Divisi
    Kegiatan ditunjukan untuk maba yg tujuannya untuk mmperkenalkan divisi2 secara garis besar yg ada di biologi yg dhrpkan dpt menjadi media untuk maba mngenal dan mncari tahu divisi apa yg minati. terdiri dari divisi zoology yg biasa diadakan di bali bird park, botany yg diadakan di bedugul atau mangrove, akuatik diadakan di pantai merta sari.
  2. BC
    Acara bc dibgi mnjadi 2, olimpiade bio sbali nusra dan lkti-B tingkat SMa sebali nusra.
    Mrupakan program tiap tahun untuk mncari bibit2 yg unggul di bidang biologi serta mnjadi sarana bgi siswa2 sd/smp/sma agar brprestasi khususnya di bid bio

Bidang 2
Minat dan Bakat

  1. BSC (biologi sciens club)
    Biologi sains club, ini merupakan wadah bagi mahasiswa yang memiliki minat untuk menuangkan ide ide dalam karya ilmiah berupa pkm serta persiapan bagi mahasiswa yg akan mengikuti olimpiade
  2. Open day dan Dies Natalis
    Untuk mencari potensi mahasiwa di bidang minat dan bakat yang akan disalurkan melalui acara pada open day mau pun  dies natalis.
  3. Beach clean up
    Aksi membersihkan lingkungan pantai  yg  dilaksanakan dengan mengajak beberapa instansi dan masyarakat umum.

Bidang 3
Pengabdian Masyarakat

  1. Bsmb
    Kegiatan bakti sosial yang diikuti mahasiwa biologi yang berupa kegiatan penghijauan, maupun kerja bakti di lingkungan masyarakat.
  2. BBR (Bali bird watching race)
    Kegiatan tahunan mahasiswa biologi berupa kegiatan lomba pengamatan burung yang diikuti oleh kelompok-kelompok pengamat burung.
  3. BSC ( bird study club)
    Klub yang dihimpun oleh mahasiswa biologi udayana yang aktif dalam mengamati burung dan mengidentifikasi burung di beberapa lokasi di bali
  4. Bio dive club
    Klub yang dihimpun oleh mahasiswa biologi udayana dimana kegiatannya berupa pembelajaran diving, teknik diving dan belajar konservasi biota bawah laut

Bidang 4
Kesejahteraan Mahasiswa
Program kerja bidang 4, itu ada bazzar dan tirta yatra, kegiatan bazzar di biologi rutin stiap thunnya, dana yg trkmpul untuk hmj kdepan nya, untuk tirta yatra biasanya di lakukan di akhir smester genap dan di ikuti oleh dosen, mahasiswa aktif maupun alumni.

foto mengam,atiKpanitia BBR

 

Untuk informasi lebih lengkap tentang kemahasiswaan klik disini.